CO

CHORD

By AMSA-Unsyiah - October 08, 2023

Echo on the Road

CHORD (Echo on the Road) merupakan salah satu program kerja dari Departemen Community Outreach AMSA-USK 2023/2024. Program kerja ini adalah suatu program kerja yang disusun dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat dan sebagai wujud bakti sosial kepada masyarakat. Komponen kegiatannya berupa anamnesis, TTV, Ekokardiografi, Elektrokardiogram, dan diakhiri dengan pembacaan hasil pemeriksaan dan edukasi pasien yang dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2023 di Car Free Day atau Blang Padang kota Banda Aceh.

 

Tujuan dari kegiatan CHORD (Echo on the Road) yaitu mempermudah akses masyarakat untuk melakukan pemeriksaan ekokardiografi sebagai upaya preventif dalam mendeteksi gangguan jantung dan memberikan wadah untuk mengasah kemampuan serta mengimplementasikan pengetahuan bagi member AMSA USK.

 

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan kegiatan senam jantung sehat yang diikuti oleh 200 orang peserta, kemudian dilanjutkan dengan registrasi peserta untuk pemeriksaan TTV dan GCU.


    Kegiatan CHORD berkerjasama dengan PAPDI Aceh, yang mana pada pemeriksaan Kesehatan di damping oleh dokter-dokter spesialis penyakit dalam.



Selain pemeriksaan kesehatan, panitia CHORD AMSA-USK juga memberikan edukasi bagi masyarakat yang berada di Car Free Day dengan membagikan leaflet tentang serangan jantung dan penyakit stroke.

They Call it Organization, We Call it Family
Viva AMSA!






  • Share:

You Might Also Like

0 comments