PnP

POVIDONE

By AMSA-Unsyiah - October 21, 2023

 Poster and Videography Session


    POVIDONE (Poster and Videography Session) dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2023 di NutriHub Aceh. Departement PnP (Publication and Promotion) AMSA-USK mengadakan program kerja pelatihan tentang poster dan videography kepada seluruh member dan observer AMSA-USK dengan tujuan meningkatkan bakat dan pengetahuan dengan mengangkat tema “Medical Disaster Management”. Diambilnya tema tersebut karena bersangkutan dengan tema yang akan diadakan pada kompetisi nasional AMSA-Indonesia dengan harapan, terjalannya program kerja ini bisa memberikan delegasi pada kompetisi tersebut. 

    Acara dibuka oleh Master of Ceremony, yaitu Natasya Inayah Adira, lalu dilanjutkan dengan pembacaan doa dan kata sambutan dari ketua Panitia POVIDONE 2023 (Aulia Zalsabila Rosadi), kata sambutan dari Representative AMSA-USK 2023/2024 (Dini Mentari), dan kata sambutan dari Secretary of Academic AMSA-Indonesia (Rochelle De Mello Wahyudi). Setelah pembukaan dan kata sambutan, dilanjutkan dengan pemaparan materi Medical Disaster Management oleh dr. Meilya Silvalila Sp. EM dan dipandu oleh moderator (Nisrina Alya Wibowo). 

 
    Disaster management adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengendalikan bencana dan keadaan darurat, sekaligus memberikan kerangka kerja untuk menolong masyarakat dalam keadaan beresiko tinggi agar dapat menghindari ataupun pulih dari dampak bencana. Dr. Meilya Silvalila memaparkan materi tentang disaster management dan menjelaskan apa itu disaster management, kenapa harus mempelajari tentang disaster management dan apa hubungan disaster management dengan mahasiswa kedokteran atau tenaga kesehatan lainnya.

 

    Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai design poster oleh Latisa Putri dan videography oleh M. Afif Mutawakkil. 


    Di acara ini terdapat sesi pelatihan desain poster atau Focus Group Discussion yang dipandu oleh fasilitator yang paham dibidang tersebut. Peserta dibagi menjadi 3 group yang masing-masingnya terdiri dari 3-4 orang. Pada sesi pelatihan, peserta membuat public poster dengan tema disaster dan hasil poster dari masing-masing group tersebut akan dibedah kekurangan dan kelebihannya oleh pemateri. Sesi ini akan menjadi tempat untuk para peserta mendesain poster seperti yang sudah disampaikan sebelumnya. 

They Call it Organization, We Call it Family
Viva AMSA!





 

  

  • Share:

You Might Also Like

0 comments