By AMSA-Unsyiah - March 23, 2022

 ALT

 


AMSA Leadership Training atau ALT merupakan acara yang diselenggarakan oleh Department MnD meliputi leadership training, pemilihan observer dan kelompok magang terbaik serta pembagian department untuk observer dan games. Kegiatan ini diselenggarakan secara luring di Pantai Babah Kuala, Aceh Besar, pada tanggal 06 Maret 2022. Tujuan dari kegiatan ini adalah mengasah keberanian dan sikap kepemimpinan observer dan member AMSA-USK, membangun rasa kekeluargaan antara observer dan member AMSA-USK, dan mempererat hubungan antara observer dan member AMSA-USK. Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, pemberian kata sambutan ketua panitia, kata sambutan Representative of AMSA-USK, dan dilanjutkan pemaparan materi leadership mengenai Personal Branding oleh dr. M. Dipi Abdallah dan Stress Management dr. Aqil Yuniawan Tasrif. Agenda selanjutnya yang tak kalah penting pengumuman mengenai observer dan kelompok magang terbaik AMSA-USK 2022. Pada hari pertama ini, juga terdapat agenda FGD (Focus Group Discussion) yang nantinya para member akan dimasukan kedalam kelompok-kelompok kecil dan akan diberikan skenario mengenai kepemimpinan untuk dibahas bersama dengan perwakilan Presidential Board dan Executive Board di setiap kelompoknya.

Agenda selanjutnya merupakan acara inti ALT ini yaitu pengumuman pembagian departemen bagi para observer AMSA-USK. Pastinya para observer telah menunggu pengumuman ini, mengingat hal-hal yang sudah mereka lewati untuk masuk menjadi keluarga AMSA-USK, mulai dari pengumpulan data, wawancara, hingga magang dan tentunya pembagian departemen ini berdasarkan minat dan skill yang dimiliki oleh para observer. Para observer dibagi menjadi beberapa kelompok  dan diberi petunjuk seperti permainan mencari harta karun, mereka harus mencari papan nama departemennya yang terkubur dibawah pasir. Setelah mengikuti arahan dan petunjuk yang telah diberikan akhirnya para observer menemukan papan departemen mereka. Setelah pengumuman pembagian departemen, dilanjutkan dengan bonding disertai makan siang tiap departemennya bersama dengan Executive Board departemen terkait. Pada bonding departemen, Executive Board terkait mengenalkan mengenai proker-proker yang dijalankan, sharing bersama para observer baru, dan games. Setelah itu, acara ALT ini ditutup dengan main games halu lalang dan oper air bersama senior AMSA-USK dan foto bersama.

Acara ini berlangsung lancar dan interaktif, mengingat acara ini juga sebagai salah satu bentuk yang dilakukan oleh Presidential Board dan Executive Board AMSA-USK untuk menyambut para observer baru menjadi bagian dari keluarga AMSA-USK.


'They Call it Organization,

We Call it Family'

Viva AMSA !

 

 

DPH-Presidium

Ketua pelaksana : Khairunnisa SB

Sekretaris : Hana Afifah

Bendahara : Dea Vanessa

Divisi Acara

Ketua : Raudhatul Kamila Harahap

Wakil ketua : Aqila Putroe Andhara

Divisi Pendanaan

Ketua : Tiffani Assa

Wakil ketua : Nurul Adzkia

Divisi Transport 

Ketua : M. Adril Aufa 

Wakil Ketua : Maulidin Azmi SKD

Divisi Publikasi dan Dokumentasi  

Ketua : Radja Oliva

Wakil Ketua : Rafif Irfan Maulana

Divisi Humas

Ketua : Jeihan Fayza

Wakil : Cut Salwa Nafisa

Divisi TKP

Ketua : Richard Ayman S

Wakil : M. Faris Kautsar

Divisi Konsumsi

Ketua : Bianda Sabrina Farsa  

Wakil Ketua : Syakiroh Rahmat 

Divisi Pendanaan

Ketua : Muthi’ah Fadhillah

Wakil : Erna Rahmawati

Penyerahan sertifikat magang terbaik

Games

Foto bersama


  • Share:

You Might Also Like

0 comments