CO

By AMSA-Unsyiah - February 23, 2022

 Vaccina (Vaccination for Inaccessible Areas)

Mahasiswa fakultas Kedokteran Universitas  Syiah  Kuala (USK) yang tergabung ke dalam Asian Medical Student’s Association (AMSA)-USK telah mengadakan Vaccina (Vaccination for Inaccessible Areas) selama beberapa hari, yaitu pada tanggal 18 – 31 Oktober 2021 dan 10 – 16 Januari 2022. Kegiatan membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencapai herd immunity melalui vaksinasi massal sehingga bisa mempercepat penurunan kasus Covid-19.

Kegiatan ini merupakan bentuk peran aktif AMSA-USK kepada masyarakat umum dan tenaga medis dalam melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat terutama di masa pandemic Covid-19 ini.

Rangkaian acara Vaccina (Vaccination for Inaccessible Areas) dilakukan dalam beberapa hari di beberapa tempat yang berbeda. Kegiatan vaksinasi massal yang diadakan ini tidak hanya diselenggarakan oleh AMSA-USK saja namun diadakan bekerjasama dengan instansi pemerintahan terkait. Kegiatan ini diawali dengan menjadi Petugas Gebyar Vaksinasi di Taman Budaya pada tanggal 18-31 Oktober 2021 kemudian dilanjutkan pada 10-16 Januari 2022. Pada 10 Januari 2022 vaksinasi massal diadakan di Aceh Convention Hall dan daerah Ingin Jaya, pada tanggal 11 Januari 2022 diadakan di Aceh Convention Hall dan daerah Meunasah Gampong Lambunot Kecamatan Indrapuri, pada 12 Januari 2022 diadakan di Aceh Convention Hall, SDN Lam Ujong Kecamatan Krueng Barona Jaya dan Camat Desa ajee Cut Kecamatan Ingin Jaya. Pada 13 Januari 2022 diadakan di Gerai Ditlantas Lamteumen, meunasah Desa Luthu Dayah Krueng Kecamatan Suka Makmur dan SDN Lambaro Angan Kecamatan Darussalam. Pada 14 Januari 2022 diadakan di MIN 1 Indrapuri, SDN 1 Darul Imarah dan SDN Unggul Lampeuneurut, pada tanggal 15 Januari 2022 diadakan di Gerai Biddokkes Museum Aceh, SDN 1 Pagar Air dan Gerai Aceh Besar serta pada 16 Januari 2022 diadakan di Dusun Guesriek Desa Gue Gajah Kecamatan Darul Imarah, Meunasah Desa Lamkawe  Kecamatan Darul Imarah dan Gerai Aceh Besar.

Adapun total peserta vaksinasi massal dalam setiap  hatinya berkisar antara 500-1000 orang. Diharapkan dengan pelaksanaan Vaccina (Vaccination for Inaccessible Areas) ini bisa membantu masyarakat dalam mencapai herd immunity serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga imunitas tubuhnya melalui vaksinasi sehingga bisa terhindar dari infeksi Covid-19.





  • Share:

You Might Also Like

0 comments