MnD

By AMSA-Unsyiah - February 13, 2022

 KNOWLEDGE : Discover Your Passion and Truly Live To Your Potential (DORSAL)

    Discover Your Passion and Truly Live To Your Potential atau DORSAL merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan oleh kelompok magang knowledge meliputi Try Out UTBK dan pembahasan soal. Kegiatan ini diselenggarakan secara luring di MAS Darul Ulum Banda Aceh dan Pesantren Modern Al Falah Abu Lam U pada tanggal 5-6 Februari 2022 dan bekerja sama dengan Bimbel Alumni Banda Aceh. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu siswa-siswi kelas 12 di lingkup pesantren dalam mematangkan persiapan untuk mengikuti seleksi UTBK pada bulan Mei dan Juni mendatang dengan mengasah kemampuan mereka dalam menjawab soal-soal UTBK. Kegiatan Try Out ini diikuti oleh 112 peserta dengan rincian 61 peserta dari MAS Darul Ulum Banda Aceh dan 51 peserta dari Pesantren Modern Al Falah Abu Lam U.


    Pada tanggal 5 februari 2022, acara diselenggarakan di MAS Darul Ulum Banda Aceh dimulai dengan pelaksanaan Try Out TKA (Tes Kemampuan Akademik) dari pukul 09.15 hingga 11.15 WIB di ruang kelas masing-masing. Setelah itu, para peserta akan mendapatkan pembahasan soal-soal tersebut dari tentor-tentor Bimbel Alumni Banda Aceh selama 70 menit. Kegiatan di MAS Darul Ulum Banda Aceh diakhiri dengan sesi foto bersama panitia dan peserta try out.

    Di hari berikutnya yaitu tanggal 6 Februari 2022, acara dilaksanakan di Pesantren Modern Al Falah Abu Lam U. Kegiatan hari itu dibuka pada pukul 07.30 WIB oleh MC lalu dilanjutkan dengan serangkaian acara pembukaan hingga penyampaian laporan dari ketua panitia, kata sambutan Representative AMSA-USK, kata sambutan Kepala Pesantren Modern Al Falah Abu Lam U dan pembukaan secara simbolis. Setelah itu, dilanjutkan dengan pelaksanaan Try Out TKA (Tes Kemampuan Akademik) dan TPS (Tes Pengetahuan Skolastik) di ruang kelas masing-masing dari pukul 08.25 hingga 12.35 WIB. Setelah ishoma, peserta mendapatkan pembahasan mengenai soal-soal tersebut dari tentor-tentor Bimbel Alumni Banda Aceh selama 70 menit. Acara ditutup dengan melakukan sesi foto bersama panitia dan peserta try out.

    Terdapat tiga pemenang dari acara ini diantaranya adalah Juara 1 TKA dari MAS Darul Ulum Banda Aceh, Juara 1 TKA dari Pesantren Al Falah Abu Lam U dan Juara 1 TPS dari Pesantren Al Falah Abu Lam U. Pemenang mendapatkan sertifikat penghargaan.


Susunan Kepanitiaan :

DPH:

PO : M Hafizh Alfarisyi Nasution

Sekretaris : Cut Nyak Puan

Bendahara : Dini Mentari G.

 

Divisi Acara :

Kadiv : Regina Syawaly

Wakadiv : Karina Almonda

Anggota :

1.Ghina Nasywa

2.Puan Jasmine Ismail

3.Muhammad Shidqi

 

Divisi Humas :

Kadiv : Reina Rizqia Muharrami

Wakadiv : M. Edwin Mufid

Anggota :

1.Haura Amira Safa

2.Naila Husna Pahlevi

3.Azzah Taqqiyah A. S.

 

Divisi Kestari :

Kadiv : Zhafran Trashadi

Wakadiv : Atikah Mawaddah

Anggota :

1.Zelia Rahmadini

2.Ulfa Zahra Sisca

3.Irchi Amanda Az’Zahra

4.Azka Tarisha

Divisi Pendanaan:

Kadiv : Cut Aja Putri Alifaa

Wakadiv : Fathia Mabrura

Anggota :

1.Feli Afifah

2.Syahdilla Putri Aninda

3.Putri Aghnia Qalbi

Divisi Pubdok :

Kadiv : Aghla Amwalana

Wakadiv : M. Rhazin Syafiq P.

Anggota :

1.Rafika Tusilmi

2.Meulu Alina

3.Athaya Syafa Ziya

Divisi TKP/IT :

Kadiv : Adam Abrar

Wakadiv : Teuku Fais Duta

Anggota :

1.Warisatul Walidain

2.Abdilzi Ikram

3.Clara Fidela Chandra


  • Share:

You Might Also Like

0 comments