Knowledge: BICEP (Bring The Importance Of Clean Environtment And Personal Health)

By AMSA-Unsyiah - August 07, 2020

Banda Aceh – Salah satu organisasi mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsyiah yaitu AMSA ( Asian Medical Students’ Association) telah menggelar Penyuluhan dan Lomba Ranking 1, Sabtu (14/12). Program AMSA yang diadakan di SD Negeri 15 Tibang. Penyuluhan dan Lomba Rangking 1 diikuti oleh 96 peserta. Tema dari acara ini adalah BICEP (Bring The Importance Of Clean Environtment And Personal Health, dengan harapan dapat menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi adik-adik mengenai pentingnya menjaga kebersihan.

Ketua Panitia Penyuluhan dan Lomba Ranking 1, Medika Bintang N. S. Menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan adik-adik dari SD 15 Tibang tentang linngkungan sehat dan makanan sehat. Selain itu, accara ini juga bertujuan untuk neningkatkan pengetahuan siswa SD Negeri 15 Tibang tentang pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak jajan sembarang.




Acara BICEP dimulai pada pukul 9.00 WIB, siswa SD Negeri 15 Tibang, masuk ke Mushala dan acara dibuka oleh MC. Acara diawaali dengan kata sambutan oleh Ketua Pelaksana, dilanjutkan oleh Representative Of AMSA-Unsyiah dan Kata Sambutan dari Kepala Sekolah SD Negeri 15 Tibang.





Rangkaian Acara BICEP yang pertama adalah Penyuluhan tentang jajanan sehat kepada para siswa. Setelah penyuluhan para siswa dibagi menjadi beberapa kelompok kecil untuk melakukan games yang dipandu oleh panitia. Lalu rangkaian acara terakhir adalah Lomba Rangking 1. Lomba ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pemahaman para siswa tentang lingkungan sehat serta jajanan sehat. (14/12)

Video Acara BICEP (Knowledge) dapat di akses melalui link: https://youtu.be/AaXogH6OMXU

They Call It Organization,

We Call It Family

VIVA AMSA!

 


  • Share:

You Might Also Like

0 comments