Local Academic Training (LAT)

By AMSA-Unsyiah - March 08, 2020

Local Academic Training atau yang disingkat sebagai LAT merupakan acara yang wajib dilaksanakan oleh seluruh AMSA-Universitas termasuk AMSA-Unsyiah yang diarahkan langsung oleh AMSA-Indonesia sesuai dengan Guideline. AMSA-Unsyiah sendiri mengemasi LAT menjadi sebuah acara kolaborasi antara departemen Academic, departemen PnP (Publication and Promotion) dan departemen BLS (Basic Life Support) dari AMSA-Unsyiah. Materi yang dibawakan di LAT antara lain BTLS (Basic Trauma Life Support), Scientific Paper dan Public Poster. Pemateri-pemateri yang mengisi acara ini sudah terbukti skill dan prestasinya sehingga peserta LAT diharapkan dapat terinspirasi dan mengembangkan bakat dan skill lebih pada masing-masing materi yang dipilih oleh peserta.

LAT dilaksanakan pada tanggal 12 November 2019 hari Minggu bertempatkan di Ruang Kuliah F FK Unsyiah. Acara ini sangat diminati oleh mahasiswa FK Unsyiah terlebih angkatan 2018 dan angkatan 2019. Harapan kedepannya mahasiswa FK Unsyiah dapat termotivasi untuk mengaktualisasi First Aid pada keadaan emergency terutama trauma tanpa ragu-ragu, membuat project Scientific Paper dan Public Poster dengan tujuan kompetisi maupun akademik. Seperti yang kita ketahui juga bahwa AMSA-Indonesia memiliki acara nasional tersendiri tentang hal-hal ini, yaitu IMSTC (Indonesian Medical Students' Training and Competition).

Acara dimulai dengan pembukaan lalu dilanjutkan oleh materi pertama yaitu Basic Trauma Life Support oleh dr. Onarisa Ayu, M.Ked(Surg), Sp.OT(K), FICS. Tak hanya materi, pada materi Basic Trauma Life Support, dibuat simulasi CPR (Cardiopulmonary Resuscitation) kepada manekin yang telah disediakan dan pemasangan badai sehingga peserta dapat langsung mengaplikasikan ilmu yang telah didapat. Materi selanjutnya yaitu Scientific Paper dan Public Poster dilaksanakan pada waktu serentak sehingga peserta dapat berpencar sesuai minatnya masing-masing. Scientific Paper diisi oleh dr. Tristia Risnanda, M.Si dan Public Poster dibawakan oleh M. Dipi Abdallah, S.Ked. Local Academic Training merupakan salah satu acara dari sekian banyak acara yang akan dilaksanakan pada tahun ajaran AMSA-Unsyiah 2019/2020.

They Call it Organization, We Call it Family
Viva AMSA!











  • Share:

You Might Also Like

0 comments