Event Of The Year (EOTY) 2019

By AMSA-Unsyiah - May 10, 2019

EOTY (Event Of The Year) merupakan salah satu acara tahunan AMSA-Indonesia. Pada EOTY kali ini mengangkat tema yaitu ”Commit To Be Fit. Start Now. Not Tomorrow”. Acara yang di laksanakan pada tanggal 29 April 2019 dan bertempat di SOS Children’s Village Banda Aceh ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang Gizi Seimbang kepada ibu-ibu yang berada di SOS Children’s Village. Sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini, edukasi yang diberikan berisi tentang apa saja makanan yang memiliki gizi yang tinggi dan seimbang serta mitos dan fakta yang beredar dalam masyarakat selama ini tentang gizi seimbang. Sebelum di berikan edukasi peserta yang hadir di berikan pre-test terlebih dahulu, dan setelah di berikan edukasi tentang gizi seimbang peserta diberikan post-test lagi untuk melihat perbandingan pengetahuan tentang gizi seimbang sebelum dan sesudah diberikannya edukasi. 



Setelah di lakukan edukasi, ibu-ibu dan anaknya dibagi menjadi bebrapa kelompok untuk melakukan FGD ( Forum Group Discussion ) dan juga mengisi kuisioner. Dan untuk anak-anak dilakukan pengukuran BMI untuk melihat status gizi mereka dikarenakan Aceh termasuk 10 besar permasalahan stunting tertinggi di seluruh Indonesia. 



Pada EOTY kali ini AMSA-Unsyiah juga mengadakan lomba untuk ibu-ibu yaitu membuat jus yang sehat. Lomba jus ini dibagi menjadi 7 kelompok dimana tiap kelompok diisi oleh 2 orang. Pada lomba jus ini didapatkan 3 pemenang yang masing-masing mendapatkan hadiah berupa sembako. Dari acara EOTY (Event Of The Year) yang bertemakan “Commit To Be Fit. Start Now. Not Tomorrow” ini diharapkan seluruh member AMSA-Unsyiah beserta masyarakat SOS Children’s Village Banda Aceh dapat mengetahui betapa pentingnya makanan yang mengandung Gizi Seimbang sehingga dapat mencegah anak dari gizi buruk seperti Stunting.





They Call It Organization, We Call It Family

VIVA AMSA!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments