AMSA Saweu Gampong 2019

By AMSA-Unsyiah - May 11, 2019


AMSA SAWEU GAMPONG
‘’GIZI SEIMBANG PRESTASI GEMILANG’’


 Pada 9 Maret 2019 lalu, Telah dilaksanakan ‘’AMSA Saweu Gampong’’ dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang pada tahun ini mengusung tema ‘’Keluarga Sadar Gizi, Indonesia Sehat dan Produktif’. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gampong Tibang, Kecamatan  Syiah Kuala, Banda Aceh. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 16.00 WIB -Selesai, dengan rangkaian kegiatan mengunjungi beberapa rumah warga sekitar sembari berbagi ilmu mengenai gizi keluarga dan membagikan sedikit bingkisan.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, sangat diharapkan dapat membangkitkan kesadaran masyarakat khususnya masyarakat Gampong Tibang agar selalu menjaga kebutuhan gizi yang baik bagi keluarga. 

Kegiatan ini juga dikhususkan pada keluarga yang masih memiliki anak usia balita. Karena di Indonesia sendiri masih banyak sekali permasalahan tentang gizi yang menyebabkan tumbuh kembang anak-anak tidak berlangsung dengan baik, misalnya stunting dan malnutrisi, khususnya di Aceh masih memiliki persentase yang cukup tinggi. 

Kita ketahui, otak Setelah Lahir masih mengalami perkembangan fungsi, menurun rata-rata setelah usia 2-3 tahun. Pada masa-masa inilah anak benar-benar membutuhkan kecukupan gizi yang untuk memacu pertumbuhan sesuai usianya. Maka dari itu kita harus memperhatikan kebutuhan gizi mulai dari 1000 hari pertama kehidupan. Dengan memelihara kebutuhan gizi yang seimbang diharapkan anak dapat tumbuh kembang dengan baik dan sehat secara fisik maupun mental. 


Begitupun menjaga kebutuhan gizi keluarga sangatlah penting untuk terus menjaga generasi penerus bangsa. Dengan Pengaturan gizi yang baik dapat pula melahirkan sumber daya manusia yang sehat dan berprestasi. 

Terimakasih kepada AMSA-Unsyiah dan segenap panitia penyelenggara atas terlaksananya kegiatan AMSA Saweu Gampong. Semoga pengabdian dan ilmu yang telah dibagikan dapat meningkatkan kesadaran gizi keluarga masyarakat Aceh, khususnya Gampong Tibang.

-GIZI SEIMBANG PRESTASI GEMILANG-

They Call It Organization,
We Call It Family.

VIVA AMSA!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments