CO

PRIORITY (Prevent/Reverse Osteoporsis, Increase Bone Density) 2018

By AMSA-Unsyiah - March 25, 2018

PRIORITY
(Prevent/Reverse Osteoporsis, Increase Bone Density)


Osteoporosis merupakan suatu kondisi di mana seseorang mnegalami penurunan massa tulang dan gangguan struktur yang dapat disebabkan oleh banyak faktor seperti usia, jenis kelamin dan gaya hidup. Lansia sangat rentan dengan osteoporosis sehingga konsumsi Vitamin D dan kalsium sangat dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin. Selain itu, lansia juga disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk mencegah perkembangan penyakit.





Oleh karena itu, dilakukanlah pemeriksaan dan sosialisasi kesehatan lansia yang berjudul “PRIORITY: Prevent/ Reverse Osteoporosis, Increase Bone Density” oleh anggota AMSA-Unsyiah bersama dengan dokter spesialis penyakit dalam dari SMF Penyakit Dalam RSUDZA pada tanggal 10 Februari 2018 lalu di Panti Jompo Rumoh Seujahtera Geunaseh Sayang, Banda Aceh.



Pada awal kegiatan, seluruh lansia berkumpul di aula untuk saling berdiskusi dan melakukan pemeriksaan dengan dokter spesialis salah satunya yaitu dr. Dharma Muda, Sp.PD. Setelah itu, seluruh anggota AMSA-Unsyiah juga melakukan kunjungan ke ruang tinggal para lansia yang tidak dapat berkumpul ke aula untuk melakukan pemeriksaan dan memberikan sosialisasi mengenai osteoporosis dan pentingnya pencegahan terhadap penyakit ini.


Lansia sangatlah rentan terhadap berbagai penyakit dan membutuhkan perhatian yang lebih dari lingkungannya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para lansia akan senantiasa menjaga kesehatannya dan menjadi media silaturahmi yang baik.


They Call It Organization, We Call It Family
VIVA AMSA

  • Share:

You Might Also Like

0 comments