OSA (OSCE Simulation to Get “A” with Academic AMSA) 2019

By AMSA-Unsyiah - December 08, 2019


OSA merupakan salah satu acara dari AMSA-Unsyiah yang bertujuan untuk memberi gambaran OSCE kepada mahasiswa baru. Dalam pelaksanaan OSA ini, mahasiswa baru diharapkan mampu untuk menghadapi OSCE pertama mereka dan diberi arahan serta penjelasan seputar OSCE oleh para senior. Acara ini diatur sebaik mungkin seperti alur OSCE yang sesungguhnya, dimana terdiri dari 9 stase dan juga diberi waktu 5 menit setiap stase agar para mahasiswa baru dapat mengatur waktu sebaik mungkin.


OSA diselenggarakan pada hari Minggu, 24 November 2019 bertempat di Gedung F Fakultas Kedokteran Unsyiah. Acara ini dimulai pukul 08.30 dan berakhir pada pukul 17.00. peserta dibagi menjadi 5 shift, dimana setiap shift diberi waktu 75 menit . Setelah siklus berakhir, para peserta diarahkan untuk mengikuti sesi evaluasi dan penyampaian materi oleh para senior AMSA. Disini, peserta diberi pembekalan OSCE, penampilan video tutorial skills, dan dilaksanakan sesi tanya jawab selama 30 menit.


Setelah sesi evaluasi, peserta diajak untuk foto bersama untuk meninggalkan kesan terhadap acara OSA. Acara ini sangat diharapkan dapat memberi manfaat yang sangat berguna bagi para peserta, yaitu angkatan 2019 dalam menghadapi OSCE pertamanya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments